Home > Virus & Hacker, Website/Blog > Pentagon Di-Hack 6 Juta Kali Per Hari

Pentagon Di-Hack 6 Juta Kali Per Hari


WASHINGTON – Pentagon kelimpungan. Lebih dari enam juta penyusup berhasil menembus jaringan Pentagon per harinya. Hal ini disampaikan oleh kepala Cyber Command AS, Jenderal Keith Alexander, yang juga mendesak militer AS untuk mengencangkan sistem pertahanan mereka dari serangan cyber.

Alexander, sebagaimana ditulis PressTV pada Senin (7/6), memperingatkan bahwa sistem informasi Pentagon dijelajah oleh user ilegal sekitar 250.000 kali per jam, lebih dari enam juta kali sehari.

Pernyataan Alexander yang juga menjabat di lembaga spionase utama AS, National Security Agency, ini diungkapkan pada saat ia memberikan pidato di hadapan Pusat Studi Strategis dan Internasional di Washington pada Kamis lalu.

“Kepentingan bangsa kita dalam bahaya,” katanya. Ia pun menambahkan bahwa Pentagon harus menghadapi “kerentanan luar biasa” dan ancaman dari terus meningkatnya kemampuan pelaku dari negara asing, teroris, kelompok-kelompok kriminal, dan hacker individu.

Alexander menekankan bahwa prioritas utamanya adalah untuk mengembangkan sebuah gambaran nyata dari ancaman terhadap jaringan informasi militer AS dan merancang aturan untuk melaksanakan cyberwar.

Alexander mengatakan bahwa militer AS akan sangat bergantung pada jaringan tersebut untuk menyampaikan komando dan kontrol, komunikasi, informasi intelijen, operasi, dan logistik.

“Kami di Departemen Pertahanan memiliki lebih dari tujuh juta mesin pelindung 15.000 jaringan yang terhubung,” katanya

Sumber : arrahmah.com

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: