Home > Software, Virus & Hacker, Website/Blog > Twitter Obama di Hack Orang Prancis

Twitter Obama di Hack Orang Prancis


Seorang Prancis yang disebutkan polisi telah meretas akun Twitter milik presiden Amerika Obama dan beberapa selebritis dapat menghadapi hukuman penjara.

Pengangguran 25 tahun si peretas tersebut dikabarkan ditangkap hari Selasa setelah polisi melakukan serangkaian operasi selama beberapa bulan, operasi ini dilaksanakan kepolisian Prancis bekerjasama dengan agen dari FBI.

Pemuda 25 tahun tersebut mengatakan telah meng-hack situs mikro blogging tersebut hanya dengan cara simpel yakni menebak pasword pengguna akun.

Tersangka ini dilaporkan juga mentarget selebritis lain.

Setelah diinterogasi kepolisian, dia diminta untuk hadir pada persidangan di pusat kota Prancis Clermont-Ferrand pada 24 Juni.

Meretas kesebuah database milik orang lain di Prancis merupakan kejahatan dan dapat dikenakan hukuman penjara dua tahun.

Tersangka ini, yang menggunakan nama samaran “Hacker Croll” disebutkan tidak mempunyai keahlian spesial, kata Adeline Champagnat, kepala kantor pusat kejahatan internet Prancis kepada Reuters.

Pria ini mendapatkan akses ke akun Twitter hanya dengan cara menjawab atas pertanyaan pengingat kata sandi pada e-mail akun targetnya, menurut para peneliti kejahatan online.

Sumber : muslimdaily.net

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: