Home > Anti Virus, Berita, Software > 10 Anti Virus Terbaik 2010

10 Anti Virus Terbaik 2010


Jumat, 19 Maret 2010

Setiap makhluk di bumi ini pastinya membutuhkan sebuah pelindung untuk melindungi dari berbagai macam hal yang membahayakan mereka. Manusia butuh pakaian untuk melindungi mereka dari cuaca panas atau dingin (tentunya yang paling utama adalah Menuntup Auratnya….betul khan….!!!). Manusia butuh tempat tinggal agar mereka dapat hidup aman dan tentram. Binatang butuh kulit atau pelindung lainnya yang melekat di tubuhnya untuk melindungi mereka dari serangan binatang lain. Dan masih banyak lagi dimana di setiap kondisi tertentu kita butuh perisai atau pelindung untuk melindungi kita.
Sama halnya dengan sebuah komputer atau laptop yang kita gunakan. Mereka juga butuh pelindung dari hal-hal yang bisa mengancam kondisi mereka. Ancaman terbesarnya adalah dari serangan Virus yang mempunyai BISA yang mematikan sistem komputer atau bisa melenyapkan seluruh data-data yang ada di dalam file komputer atau laptop yang kita miliki. Untuk mengatasi virus tersebut kita butuh sebuah program anti virus yang mampu melindungi komputer atau laptop kita sehingga kita bisa merasa aman.
Para pengunjung setia Technosunnah tentunya sudah tidak asing lagi dengan yang namanya AntiVirus. Ya, ini adalah sebuah software yang bekerja untuk mengamankan dan melindungi kita dari ancaman virus-virus yang berbahaya terlebih lagi bagi orang-orang yang setiap harinya gemar browsing di internet, ancaman dari serangan virus lebih memliki tingkat resiko yang tinggi. Tapi jangan salah sangka dulu, tidak semua AntiVirus yang kita pakai bisa menlindungi secara menyeluruh komputer atau laptop kita dari serangan virus. Mengapa ? banyak faktor yang menyebabkannya diataranya adalah : versi yang sudah lama, database yang tidak update, sistem pencarian virus yang tidak maksimal, tidak adanya program pengamanan otomatis, database virus yang sedikit, dan lain sebagainya.
Maka dari itu, kita perlu meneliti, mempelajari, dan memilih AntiVirus yang terbaik sebagai pelindung utama kita dari serangan virus-virus yang tidak bertanggung jawab. Tapi ada juga loh yang tidak perlu memerlukan AntiVirus untuk menlindungi komputer atau laptop mereka dari serangan virus…..Mereka yang sudah ahli dan pakar IT, sarjana komputer, para “hacker”, dan yang lainnya, mereka ini tidak membutuhkan AntiVirus apapun untuk membasmi virus. Namun cara kerja mereka cukup panjang dan rumit sekali. Bagi mereka sih gampang banget untuk membasmi virus, tetapi bagaimana dengan kita yang tidak ahli dalam membasmi virus tersebut…….? Mari kita lihat AntiVirus apa yang paling top untuk di gunakan….

Yup, pastinya dengan anti virus dong. Nah, pada kesempatan ini ana ingin berbagi pengetahuan nih kepada pengunjung apa-apa saja AntiVirus yang bagus dan terbaik untuk melindungi komputer atau laptop kita dari serangan virus. Toptenreviews.com, sebuah website lembaga survei internet terkemuka yang banyak menjadi rujukan orang memberikan hasil reviews 10 Antivirus terbaik di tahun 2010 ini. Tidak jauh berbeda dengan 10 antivirus terbaik 2009, Antivirus terbaik tahun 2010 juga didasarkan pada beberapa point penting yang sudah menjadi aturan mereka dalam melakukan review 10 antivirus terbaik.
Software anti-virus teratas sebaiknya mudah digunakan pengguna awam komputer untuk menggunakan dan instalasi. Software antivirus sebaiknya sangat efektif utk mencari dan mengindentifikasi virus, seperti membersihkan atau mengisolasi file-file yang terinfeksi (karantina). user dapat lebih memahami dalam melakukan scan dan cukupnya support system yang tersedia, Jadi Kamu dapat mudah mendapatkan informasi tentang aktifitas software-software dan kemampuannya. Dibawah ini adalah point-point dari kriteria anti-virus yang dipakai oleh “TopTenREVIEWS” utk menilainya:

1. Mudah dalam penggunaannya, sbuah software antivirus hendaknya mudah dalam penggunaannya, sehingga orang awam dapat dengan mudah menggunakannya.

2. Efektif dalam mengidentifikasi virus, software Antivirus yang terbaik adalah yang mampu mengindentifikasi file-file/dokumen yang terinfeksi dengan cepat dari awal sampai habis dalam proses scanning.

3. Efektif dalam karantina dan pembersihan file yang terinfeksi, Software antivirus yang baik juga harus mampu membersihkan, menghapus atau mengkarantina file-file yang terinfeksi serta menjaganya dari virus-virus nakal.

4. Laporan aktivitas, software antivirus sebaiknya mampu memberikan pengetahuan tentang aktivitas scanning secara real-time. Yang pastinya tentang virus itu sendiri.

5. Fitur-fitur yang baik dalam sebuah antivirus digunakan untuk melakukan settingan agar melakukan proteksi terhadap virus secara penuh.

6. Kemudahan dalam installasi, ini adalah hal yang sangat penting karena software antivirus sebaiknya sangat cepat dalam melakukan instalasi, membuat mudah untuk cepat keluar dari instalasi beralih ke “initial scan” dengan hanya melakukan double-click pada mouse saja.

7. Layanan Bantuan, terakhir Software antivirus yang High-end datang dengan banyaknya “help”, dilengkapi support via email, online chat atau “over the telephone”.

Dan siapakah ke 10 AntiVirus terbaik di tahun 2010 berdasarkan urutannya masing-masing….???? Eng…ing…eng…..!!!! Ini dia 10 ANTIVIRUS TERBAIK 2010 :
1. BitDefender Antivirus
2. Kaspersky Anti-Virus
3. Webroot AntiVirus with SpySweeper.
4. Norton AntiVirus
5. ESET Nod32 Antivirus
6. AVG Anti-Virus
7. F-Secure Anti-Virus
8. G DATA AntiVirus
9. Avira AntiVir
10. Trend Micro
Nah, itulah reviews 10 AntiVirus terbaik tahun 2010 berdasarkan urutan teratas sampai paling bawah ini yang bisa membantu kita untuk memilih sebelum memakai  antivirus agar komputer atau laptop kita akan aman dari serangan virus-virus yang mematikan. Tinggal kita sekarang yang bisa memilih apa anti virus yang cocok buat komputer atau laptop kita sendiri.

sumber : technosunnah.blogspot.com

Categories: Anti Virus, Berita, Software
  1. Rahman
    April 1, 2010 at 2:14 pm

    Hahay… Gw pake avira antivir ama smadav… Kayakx hrz beralih ke kaspersky nih..

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: