Home > Artikel, Berita, Hardware, Website/Blog > Forum Jihadis Dunia Maya Sebut Abdulmutallab Sukses

Forum Jihadis Dunia Maya Sebut Abdulmutallab Sukses


Beberapa media dunia menyebut upaya serangan terhadap pesawat Amerika di Detroit adalah serangan gagal. Diberitakan sebelumnya, Umar Farouk Abdulmutallab melakukan terbang dari Lagos ke Amsterdam, sebelum mengubah rute penerbangan pesawat menuju Detroit, dimana ia diduga mencoba melakukan pemboman pesawat.

Hal ini juga menjadi pembicaraan hangat di sebuah forum para “jihadis” dunia maya berbahasa Inggris.

Seorang member forum tersebut menjelaskan : “Saya perlu memberi peringatan kepada saudara-saudara kita, saya telah membaca di beberapa situs web jihad yang menyebutkan bahwa saudara Abdulmutallab gagal dalam misinya, saya ingin katakan bahwa sebenarnya Abdulmutallab yang tinggal di Amerika ini telah berhasil dalam misinya. Mungkin ia tidak mencapai tujuan penuh, tetapi anda tidak membutuhkan nilai sebesar 100% untuk lulus dalam sebuah kelas”, kata seorang member forum jihad yang menggunakan nick Abu Abdur-Rahman.

Anggota forum lain menambahkan: “Apa yang dilakukan Abdulmutallab adalah menanamkan rasa takut kepada Amerika. Dan ini adalah prestasi yang sangat signifikan. Peningkatan takut terbang misalnya, dapat melumpuhkan penerbangan dan menyebabkan masalah ekonomi. Takut dalam dirinya sendiri, menyebabkan orang tidak percaya satu sama lain dan menyalahkan satu sama lain serta menyalahkan polisi, pemerintah dan instansti yang terkait dengan pemerintah”, kata member bernama Abu Ateeq.

Lalu komentar ditutup oleh anggota forum jihadis lain yang mengatakan “Mari kita jangan memandang apa yang saudara kita Abdulmutallab tidak lakukan, melainkan apa yang sudah ia hasilkan dari usahanya”.

Dan ternyata benar saja, setelah upaya oleh Abdulmutallab ini ada kejadian lain yang mengikuti. Yaitu mengenai “Jet Tempur AS Kejar Pesawat Komersial Gara-gara Penumpang Mencurigakan”. Seperti yang diberitakan detik.com hari Sabtu, 09/01/2010 11:05 WIB.

Colorado – Lagi-lagi jet tempur AS dikerahkan untuk mengawal pesawat komersial. Gara-garanya, seorang penumpang pesawat bersikap mencurigakan selama penerbangan.

Dua jet tempur F-16 dikerahkan pada Jumat, 8 Januari pukul 11.44 waktu setempat untuk mengejar pesawat AirTran Airways dengan nomor penerbangan Flight 39 bertujuan San Francisco, AS. Pesawat tempur itu diluncurkan setelah ada laporan bahwa seorang penumpang yang mabuk mengunci dirinya di toilet pesawat.

Demikian disampaikan Komando Pertahanan Udara Amerika Utara atau North American Aerospace Defense Command (NORAD) seperti dilansir kantor berita AFP, Sabtu (9/1/2010).

Akibat ulah penumpang tersebut, pilot pesawat memutuskan untuk mengalihkan penerbangan ke bandara Colorado. Dua jet tempur F-16 dikerahkan untuk mengawal pesawat AirTran Airways hingga mendarat dengan selamat di Bandara Colorado Springs.

Sebelum mengunci diri di toilet pesawat, pria itu menolak perintah kru pesawat untuk duduk di kursinya. Setiba di Colorado, kepolisian setempat langsung menahan pria bernama Muhammad Abu Tahir asal Virginia, AS itu. FBI menyatakan, pria berusia 46 tahun itu kini ditahan di penjara El Paso County Begitu mendarat di Colorado, anjing-anjing pelacak dikerahkan untuk memeriksa pesawat yang bertolak dari Atlanta tersebut. Setelah itu pesawat dinyatakan aman dan diizinkan melanjutkan perjalanan ke San Francisco.

Sebelumnya dua jet tempur F-15 dikerahkan untuk mengejar sebuah pesawat komersial bertujuan Hawaii dikarenakan seorang penumpang yang menimbulkan “gangguan”.

NORAD, misi gabungan AS-Kanada, kian gencar mengerahkan jet-jet tempur untuk merespons ancaman-ancaman teroris dari udara sejak serangan teroris 11 September 2001.

Para pilot pesawat tempur AS siap menembak jatuh pesawat-pesawat komersial jika memang diperlukan. Tujuannya untuk mencegah terulangnya serangan 11 September 2001 saat pesawat-pesawat komersial yang dibajak teroris menabrak gedung World Trade Center di New York dan Pentagon hingga menimbulkan ribuan korban jiwa.

Jadi Abdulmutallab termasuk sukses dalam upayanya, sebab orang-orang Amerika menjadi sangat khawatir terhadap penerbangan-penerbangan yang menuju Amerika. Dan menimbulkan rasa was-was diantara orang Amerika, seperti yang disebutkan para anggota forum tadi.

(Sumber : muslimdaily.net)

  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: