Home > Artikel, Berita, Hardware, Software, Uncategorized > Inilah 10 Manipulasi Foto oleh media

Inilah 10 Manipulasi Foto oleh media


1

Perang Saudara Jenderal, c. 1865
Umumnya dianggap sebagai pertama di dunia yang sukses secara komersial foto Jurnalis, Matthew Brady juga salah satu yang paling mahir memaminipulasi. Dalam kelompok ini potret William Tecumseh Sherman dan perwira atasnya, ia menambahkan satu angka. Sebagai catatan, dari kiri: Oliver Otis Howard, William Babcock Hazen, Columbus Jefferson Davis dan Joseph Anthony Mower; duduk, dari kiri: John Alexander Logan, Sherman, Henry Warner Slocum dan Francis P. Blair.


Brady menambahkan Blair di bagian paling kanan. Salah satu komandan korps Sherman dalam serangan terakhir kritis di Georgia, Blair memimpin Korps XVII, yang melindungi bagian belakang pasukan Sherman selama kampanye Atlanta. Seperti orang-orang lain di foto, dia memainkan peran penting dalam bulan Maret ke Laut, membantu memberikan salah satu pukulan terakhir kepada Konfederasi penyebabnya.

2

Salah satu yang paling banyak adegan direproduksi Revolusi Rusia, foto ini diambil oleh GP Goldshtein dan diterbitkan dalam berbagai bentuk selama era Soviet. Saat Lenin mendesak menangkap prajurit dari Tentara Merah ketika mereka bersiap-siap berangkat ke Polandia depan, di mana mereka akan melawan pasukan Josef Piłsudski.


Diambil dalam hitungan detik dari foto sebelumnya, bingkai ini mengungkapkan bahwa Lenin bergabung hari itu oleh rekan-rekan anggota Komite Sentral Leon Trotsky, yang berdiri di topi dan kumis di tangga di sebelah kanan podium, dan Lev Kamenev, yang berdiri di belakangnya. Dirasakan oleh Stalin sebagai pesaing untuk kuasa-Nya, kedua pria itu akhirnya dibersihkan dan kontribusi mereka sebagian besar revolusi dihilangkan dari catatan sejarah. Meskipun foto itu dipublikasikan secara luas dengan dua orang yang hadir selama tahun 1920-an, itu direproduksi dengan tangga di tempat mereka untuk sebagian besar era Soviet, bahkan selama periode Gorbachev.

3

Hitler Bertemu dengan Leni Riefenstahl, 1937
Nazi pembuat film, pusat, dikunjungi oleh Führer di Berlin. Mereka bergabung dengan, di paling kiri, kakaknya Heinz, dan di paling kanan, istrinya Ilse. Perhatikan kerangka hantu Ilse di sebelah kanan tengah frame


Figur yang hilang itu ternyata tidak lain dari Joseph Goebbels, Reich Ketiga propagandis utama dan salah satu arsitek dari Holocaust. Ini tetap menjadi misteri mengapa Hitler punya kolega setia dihapus dari foto ini, tak lama setelah itu diambil, catatan sejarah, Goebbels ‘berdiri dengan Führer menderita pukulan kritis sebagai Hitler menjadi sadar akan letnan perselingkuhan dengan seorang aktris.

4

Mary Ann Vecchio (14) berlutut di atas tubuh Jeffrey Miller, seorang mahasiswa di universitas yang dibunuh oleh National Guard selama protes terhadap perang di Vietnam. Ini memenangkan hadiah Pulitzer foto, yang diambil oleh mahasiswa Photojournalism John Filo, menjadi sebuah ikon dari periode yang penuh gejolak.


Untuk drama itu, Kent State foto melanggar salah satu aturan komposisi fotografi: tiang pagar di di bagian atas kepala Vecchio dihilangkan , karena hampir seolah-olah sebuah paku raksasa telah menusuk tengkoraknya. Ketika gambar itu diterbitkan dalam majalah Life minggu itu, para editor memilih untuk menghapusnya

5

Siapa yang tak kenal dengan poster legendaris ini


Beberapa penerbit Amerika memutuskan untuk menghapus rokok dari tangan kanan Paulus tanpa mendapatkan izin dari dirinya atau Apple Records, yang memiliki hak untuk gambar.

6

TV Guide’s Oprah Winfrey Cover, 1989
Ini cerita sampul tentang pembawa acara talk-show berisi manipulasi ekstrem. Yang pertama, tentu saja, adalah tumpukan uang yang duduk di atas.


Hebatnya, kepala Oprah telah disambung ke tubuh aktris glam Ann-Margaret. Manipulasi itu segera terdeteksi oleh Ann-Margaret perancang busana Bob Mackie, yang menciptakan gaun

7

Newsweek’s Martha Stewart Cover, 2005
Untuk sebuah cerita tentang pembebasan Martha Stewart dari penjara, para editor Newsweek mengkomposisi foto ini secara digital.


Diambil di Dewan Fashion Designers of America Fashion Awards sembilan bulan sebelum cerita Newsweek diterbitkan, jepretan asli sang ratu dalam busana rumaham yamg tidak menarik dan aneh.

8

Uji Coba Iran Misil, 2008
Banyak surat kabar utama berusaha mendapatkan gambar ini, dirilis oleh Sepah News, outlet media yang terkait dengan Pengawal Revolusi Iran, yang menunjukkan uji menembakkan rudal Shahab-3. Kecepatan tinggi rudal balistik dikatakan mampu melakukan perjalanan 2.000 km, sehingga menempatkan Iran dalam jangkauan mencolok Israel.


Untuk menyembunyikan bahwa rudal kedua dari kanan tidak meluncur, maka diputuskan untuk mengeditnya agar keluhatan sukses.

9

Kim Jong Il dan Pasukan Korea Utara, c. 2009
Pengamat Barat PRK telah lama menduga bahwa foto-foto yang dirilis oleh KCNA, Korea Utara kantor berita resmi, secara rutin dimanipulasi untuk menggambarkan Kim Jong Il dalam cahaya terbaik. Kelompok ini foto, dirilis di belakang desas-desus bahwa Kim menderita stroke, erat diteliti untuk inkonsistensi. Ini dimaksudkan untuk menunjukkan kepadanya di perusahaan resimen yang terhormat


Analis memusatkan perhatian pada area ini foto, di mana bagian-bagian dari panggung dapat dilihat dalam, sementara kualitas kayu atau logam juga tampaknya berbeda, menunjukkan bahwa Kim sudah dimasukkan ke dalam foto ini.

10

Benjamin Netanyahu dan Kabinet Nya, 2009
Surat kabar Israel menerbitkan Yated Neeman versi ini sekelompok foto Netanyahu, negara yang baru saja terpilih sebagai Perdana Menteri, kiri depan, dengan Presiden Shimon Peres, depan kanan, dan anggota pemerintahan baru Netanyahu.


Sebuah versi lain menunjukkan bahwa koran telah menggantikan dua perempuan anggota kabinet, Limor Livnat dan Sofa Landver, dengan wajah laki-laki. Wajah-wajah milik menteri Ariel Atias dan Moshe Kachlon, yang di foto asli dapat dilihat ke arah kelompok pinggiran (berdiri, kedua dari kiri dan kedua dari kanan). Dalam versi Yated Neeman gambar, mereka telah dipotong keluar. Sebagian besar pembaca koran itu sendiri.

(sumber :terselubung.blogspot.com)


  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: