Home > Berita, Uncategorized > Udara Spanyol Ternyata Mengandung Narkoba

Udara Spanyol Ternyata Mengandung Narkoba


(CTCSNews)Ketika sedang mengadakan eksperimen, ilmuwan Spanyol tidak menyangka bahwa teknik baru yang sedang mereka uji coba untuk pertama kalinya itu menemukan bahwa udara di Madrid dan Barcelona memiliki kadar narkoba.

AFP, Senin (25/5/2009) melansir, para ilmuwan awalnya tengah mencari tahu dan menganalisa 17 komponen dalam lima jeni narkoba. Kelima jenis narkoba yang tengah diteliti itu diantaranya kokain, amphetamine, opiate, cannabinoid dan lysergic acid.

Berdasarkan hasil penelitian, kokain merupakan obat-obatan yang lebih banyak mempengaruhi udara Madrid dan Barcelona. Ilmuwan menemukan konsentrasi kokain di udara kedua kota tersebut sekira 29 hingga 850 picogramm per meter kubik udara. Satuan picogram setara dengan satu trilyun per gram.

“Ditemukan pula kadar heroin dalam tingkat yang dapat terdeteksi pada sampel udara di Madrid. Namun tidak demikian halnya dengan Barcelona,” ujar salah satu ilmuwan, Miren Lopez de Alda.

Fakta ini kemudian didukung oleh data bahwa area tempat pengambilan sampel udara memang telah lama diduga sebagai pusat peredaran narkoba.

Ilmuwan juga melaporkan pada akhir pekan, kadar narkoba di kedua kota itu mencapai titk tertinggi. Hal ini diduga sebagai dampak tingginya tingkat konsumsi narkoba pada saat itu.

(Sumber : arrahmah.com)

Categories: Berita, Uncategorized
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: