Home > Berita, Software > Microsoft Excell 2007 Rentan Virus

Microsoft Excell 2007 Rentan Virus


(CTCSNews) – Program Microsoft Excel ternyata tidak terlepas dari serangan virus. Pasalnya, mereka memanfaatkan serangan 0-day, yang mana rentannya aplikasi di Excel.

Dengan serangan 0-Day, di mana celah yang belum dikenal dan di-patch, memudahkan para pembobol menyisipkan virus. Seperti yang dilaporkan Syamantec, Excel 2007 merupakan program Microsoft Office yang paling rentan untuk ditembus. Meski begitu, bukan tidak mungkin versi Excel lain juga akan rawan terkena.

Rentannya program tersebut, dapat dieksploitasi jika pengguna komputer membuka file yang berisi maliciously-crafted Excel. Setelah pengguna membuka file tersebut, peretas bakal dapat menjalankan kode tidak sah, yang mana dapat meninggalkan ‘jejak’ Trojan, yang disebut, Trojan.Mdropper.AC.

Tidak sampai di situ, Trojan yang telah ditinggalkan, akan menginfeksi kerja sistem operasi komputer yang berbasis pada Vista dan XP. Sebab, virus itu akan dengan sendirinya, mengunduh virus lain seperti Malware. Demikian yang dilansir PC World, Kamis (26/2/2009).

Seperti diketahui, banyak dari peretas yang terus melakukan celah pada aplikasi yang dimiliki oleh Microsoft. Bahkan, banyak yang menyebutkan kalau sistem operasi Vista yang diklaim sukses, bakal terus menjadi sasaran.

(Sumber : suaramedia.com)

Categories: Berita, Software
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: