Home > Berita > Facebook Menghapus 5.500 ‘PENJAHAT’ Seks

Facebook Menghapus 5.500 ‘PENJAHAT’ Seks


(CTCS New) – Salah satu jaringan pertemanan yang saat ini sedang begitu digandrungi di Indonesia, Facebook, telah menghapus 5.500 para penjahat seks sejak Mei tahun lalu, ungkap jaksa umum Connecticut Kamis (19/2) lalu. Richard Blumenthal mengatakan bahwa situs penyedia jaringan pertemanan terbesar di dunia ini, yang diklaim memiliki lebih dari 175 juta anggota, melaporkan ke kantornya bahwa terdapat 5.585 penjahat seks yang ditemukan di situs tersebut selama Mei 2008 hingga facebook_r190x1Januari tahun ini.

“Facebook memiliki kebijakan dalam menyelesaikan masalah yang terkait dengan perlindungan anak,” ujar Blumenthal, yang selama ini bersama jaksa umum Carolina Utara, Roy Cooper, mempimpin upaya menghilangkan para penjahat seks dari jaringan pertemanan tersebut.

“Mereka memiliki kebijakan yang cukup adil dalam memerangi masalah-masalah yang akan merusak dan mencari solusinya.”
Bulan ini, rivalnya, MySpace mengumumkan dirinya telah menghapus 90.000 pengguna yang telah melakukan pelanggaran seks dalam periode dua tahun ini.

Akhir tahun, Cooper, mendapati kedua situs tersebut mengimplementasikan sistem keamanan, termasuk menemukan cara terbaik untuk memeriksa usia penggunanya dan memberi batas kemampuan bagi para pengguna dewasa untuk mencari profil anggota yang usianya di bawah 18 tahun.

Chris Kelly dari pihak Facebook, mengatakan pihaknya bekerja sama dengan agen hukum setempat dan menggunakan registrasi seks nasional. Oleh karena itu, Facebook selalu meminta para pengguna memakai nama dan identitas asli untuk memperketat pengawasan.

“Kebijakan kami adalah segera menghapus anggota yang disinyalir telah melakukan kejahatan seks dalam jaringan pertemanan ini,” tambahnya. (Sumber : Arrahmah.com)

Categories: Berita
  1. bursabukusolo
    February 25, 2009 at 4:20 am

    Agar generasi kita tidak terjerumus ke dalam pergaulan menyimpang, silahkan baca artikel kami terbari seputar Manfaat Khitan Wanita. Dalam pandangan saya, salah satunya faktor generasi perempuan kita mengumbar nafsu sexnya adalah karena tidak dikhitan sembari kecil. Kenyataannya, dan ini dibuktikan secara medis, khitan wanita memiliki manfaat menstabilkan libido seksual wanita. Lebih lengkapnya, baca di : http://www.bursabukusolo,wordpress.com
    Semoga bermanfaat.

  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: