Home > Berita > Al-Qaida Sebar Video Jihad Lewat Ponsel

Al-Qaida Sebar Video Jihad Lewat Ponsel


PALESTINA (calltech)- Video jihad Al-Qaida kini bisa didownload melalui ponsel. Langkah ini dilakukan jaringan jihad islam tersebut untuk memperluas pengaruhnya ke seluruh dunia.

Video-video yang akan di download telah diposting terlebih dahulu di situs resmi Al-Qaida. Salah satu video yang ada berupa penghargaan kepada almarhum Musab al-Zawawi, pemimpin Al-Qaida di Irak yang terbunuh saat perang dengan Amerika berlangsung pada bulan Juni 2006 lalu.

Dalam sebuah pesan pembuka, Al-Zawahri, figur Al-Qaida nomor dua seteleh Osama bin Laden, meminta kepada para pemilik video untuk menyebarkannya kepada siapapun yang memiliki perhatian terhadap Al-Qaida.

“Saya meminta kepada kalian, siapa saja, untuk menyebarkan pesan Islam dan adanya Allah, tuhan yang maha esa,� kepada dunia dan semua bangsa yang ada di bumi ini,” ujar Al-Zawahri dalam video tersebut, seperti dilansir Associated Press, Senin (7/1/2007).

Sayangnya delapan buah video downloadable yang ada dalam situs tersebut berukuran sekira 17 megabytes hingga 120 megabytes. Hal ini akan cukup menyulitkan para pemilik ponsel karena pastinya akan membutuhkan kapasitas memori yang cukup besar untuk mendownload satu buah video milik Al-Qaida.

Ponsel pemutar video mulai marak di Timur Tengah. File tersebut ditransfer melalui koneksi bluetooth atau pun infrared, dari ponsel ke ponsel lainnya.

Video Al-Qaida ini sudah beredar hampir ke seluruh wilayah Pakistan dan Afghanistan. Bahkan video tersebut sudah disadur ke dalam bahasa setempat, Urdu dan Pashtu (sumber : okezone.com).

Categories: Berita
  1. No comments yet.
  1. No trackbacks yet.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: